-->

Thursday 15 August 2019

Cara Menanam Bawang Putih Di Polybag

Cara Menanam Bawang Putih Di Polybag

cara-menanam-bawang-putih-di-polybag


Croppiz.com- Halo kawan kawan semua, apa kabar?- Bawang putih putih ialah salah satu bumbu dapur yang begitu perlu guna melezatkan tiap-tiap makanan. Anda tentu senantiasa membutuhkan bawang putih guna buat masakan yang lezat khususnya masakan karakteristik Indonesia. Terkecuali jadi bumbu dapur, bawang putih pun mempunyai tidak sedikit faedah guna kesehatan jadi bila kamu konsumsi bawang putih kamu dapat turunkan cholesterol, turunkan hipertensi, serta menyembuhkan pelbagai jenis penyakit yang lain.

Diluar tersebut bawang putih bermanfaat juga untuk keelokan karna dapat membantu menangani jerawat atau dapat pun menyembuhkan iritasi. Bawang putih ini nyatanya begitu bermanfaat jadi kamu butuh ketahui tentang tahapan menanam bawang putih dalam polybag. Mempunyai tumbuhan bawang putih di pekarangan lokasi tinggal sendiri pun akan jadi urusan yang begitu unik terlebih bila kamu mempunyai tidak hanya satu atau dua pot tumbuhan tetapi semakin tidak sedikit sekali lagi.

Penentuan waktu


Langkah menempatkan bawang putih didalam polybag yang kesatu yakni meyakinkan tentang ketika penanaman. Saat penanaman begitu punya pengaruh mengenai kesuksesan dari budidaya bawang putih dengan menggunakan polibag. kita baiknya menempatkan tanaman ini ketika musim kemarau agar bawang bisa tumbuh dengan baik serta sehat. Kandungan air yang paling tinggi pada musim penghujan bisa buat tumbuhan bawang jadi cepat busuk. Sesudah kamu meyakinkan bila cuaca terik serta bukanlah terdapat pada musim penghujan jadi kamu dapat mulai guna ikuti tahapan dari petunjuk budidaya bawang putih dalam polybag.

Mempersiapkan media tanam


Media tanam yakni hal kesatu yang perlu kamu cermati. kita dapat bikin media tumbuhan dengan menggunakan kombinasi tanah, pasir dan peningkatan pupuk kompos. Anda bisa mencampurkan bahan tersebut dengan campuran ukuran komparasi 1 : 1 : 1. Kemudian kamu dapat menanam tanah pada polybag. Penentuan tanah mesti pun di perhatikan, kamu baiknya pilih tanah yang gembur serta bukanlah tanah liat karna bawang pun akan sulit untuk hidup pada type tanah liat. Pupuk yang digabungkan pun tambah baik menggunakan pupuk alami sampai tanah jadi sehat serta memiliki nutrisi yang baik untuk tumbuhan bawang tumbuh. Langkah menempatkan bawang putih didalam polybag ini yaitu mula yang begitu meyakinkan pertumbuhan bawang putih.

Pembibitan serta penanaman


Bila kamu menginginkan mendapat  tanaman bawang yang sudah berkecambah jadi kamu dapat kerjakan sistem sendiri dengan mengupas bawang putih kemudian tempatkan dalam kulkas sepanjang lebih tidak cukup 2 minggu sampai bawang putih tumbuh kecambah. Jika telah mendapat  bibit yang sesuai jadi kamu dapat menananmnya di polybag. Langkah lain yaitu dengan menempatkan segera harga ban irc bawang putih yang sudah dikupas serta nanti pun akan tumbuh tunas. Langkah menempatkan bawang putih didalam polybag dapat kamu kerjakan dengan demikian gampang.

Kedalaman menempatkan bawang putih dalam polybag dengan segera yang belum pun berkecambah yakni sekitaran 2 hingga 3 cm dari permukaan tanah. Anda mesti pun memerhatikan ujung runcing dari tumbuhan ini. kamu mesti menempatkan bawang dengan ujung runcing menghadap keatas. Bila kamu memakai bibit yang sudah tumbuh tunas jadi kamu dapat menanamnya laksana biasanya. Sesudah kamu usai menanam, perawatan harus senantiasa digarap dengan baik supaya tumbuhan dapat pun tumbuh dengan baik. Langkah menempatkan bawang putih dalam polybag yang sudah benar harus dibarengi dengan penyiraman dan pemupukan. Hal semacam ini pun akan mengawal tanaman hingga bawang putih siap dipanen.

Sumber: epetani.pertanian.go.id
This Is The Newest Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
This Is The Newest Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post